SMS/Whatsapp/Telepon: 0811 410 8979 aliciafloristbatam@gmail.com

Aneka tips menata tanaman di pekarangan rumah. Sebelumnya Alicia Florist sudah pernah membahas tips menanam bunga. Menggabungkan beberapa tanaman menjadi satu merupakan satu tips. Kombinasi warna bunga akan menghasilkan gradasi warna. Jangan malu untuk menggabungkan beberapa tanaman yang berbeda, seperti tulip dan mawar, atau mawar dan anggrek.

Anda juga sudah mengetahui cara menanam tanaman. Baik mawar maupun bunga lain prinsip dasarnya sama saja.Bahwa kita harus memperhatikan kualitas tanah, pemupukan, dan penyiraman yang baik. Anda juga harus mengetahui aneka penyakit bunga dan cara mengobatinya. Cara yang paling umum ialah memotong bagian tanaman yang sudah terinfeksi.

Menggabungkan dua tanaman atau lebih menghasilkan pemandangan. Seperti dijelaskan diatas gradasi warnanya akan membuatnya semakin indah. Menata tanaman di pekarangan rumah juga sama caranya. Jangan khawatir akan luas pekarangan. Amatilah toko- toko bunga yang tidak memiliki taman sendiri. Anda lihat bukan, menata tanaman bukan soal luas ruangnya.

Mencari aneka tips menata tanaman di pekarangan rumah. Cobalah menonton film- film India karena adega di taman begitu banyak. Mereka menyuguhkan lebih dari dua menit pemandangan nan indah. Adegan taman yang begitu fenomenal akan memberikan anda banyak pandangan.

Aneka Bunga dan Tanaman di Pekarangan Rumah

Film- film India banyak mengambil adegan di sebuah taman. Mereka akan menyanyi dan menari sembari menunjukan keindahan alamnya. Ada taman yang mawarnya merah darah ditata rapi secara vertikal. Mereka ditanam dan ditata oleh florist dari pihak hotel. Sepanjang jalan, dari gerbang sampai di depan hotel, tertata mawar ini yang akan sangat indah ketika bermekaran.

Di KBRI New Delhi tidak kalah banyak tanaman bunga tertata rapi di dalam pot. Bunga dahlia merupakan andalan yang tidak kalah indahnya ketika mekar. Anda bisa mengadopsi pola seperti ini dengan pekarang rumah. Ambil pot atau wadah lain yang indah dipandang, kemudian isikan tanah dan pupuk, tanamlah mawar di sana hingga bunganya nanti bermekaran seperti di India.

Buatlah mawar vertikal mulai dari gerbang sampai depan rumah anda. Pemandangan ketika pagi hari sungguh segar ketika keluarga hendak keluar. Tanamlah tanaman sekalian sehingga ketika mekar akan bersamaan. Anda juga bisa menatanya dengan selang- seling berbeda warna. Bunga mawar dikenal memiliki kelopak yang tebal, sehingga lama rontoknya dan indah lebih lama.

Cerita lainnya datang jika anda menanam bunga anggrek di pekarangan. Umumnya ditanam secara horizontal, bisa anda tanam langsung di tanah atau digantung. Apa perbedaan antara keduanya ialah kualitas tanaman yang tumbuh. Jika di tanah maka anggrek akan tumbuh lebat dan cepat berbunga, karena sumber makanannya lebih lengkap dan banyak.

Beragam Cara Menata Tanaman di Pekarangan

Tanaman yang ditanam di tanah memiliki ruang tumbuh lebih luas. Tetapi menanam anggrek digantung juga memberikan opsi keindahan. Aneka tanaman lainnya anda bisa menanam bunga matahari, kertas, dan bunga sepatu. Tanam tanaman di tempat yang disinari matahari namun tidak berlebihan. Tempatkan di ruang teduh yang terkena matahari tetapi tidak berlebihan.

Karena taukah anda bahwa bunga bisa terbakar karenannya. Gunakan tanaman peragas sebagai peneduh untuk tanaman lainnya. Mereka yang tumbuh lebat akan membantu anda menanam bunga diantaranya. Untuk tanaman peragas ini jangan ditanam di dalam pot. Tanamlah di tanah sehingga tumbuhnya akan lebat dan tinggi. Agara rapih potonglah teratur atau diberi kawat untuk mengikat.

Menanam tanaman menggantung akan memberikan variasi. Ini akan menjangkau tempat yang tidak anda pikirkan. Seperti hal di beranda rumah, horizontal diantara batas dengan pekarangan. Anda juga bisa menggunakan tanaman merambat di atas pagar. Gabungkan dua tanaman sejenis atau selang- seling untuk diletakan diujung, tengah- tengah, atau sedikit- sedikit.

Tanamlah bunga di dalam pot seperti anggrek menggantung. Adapula bunga sepatu atau kertas yang pohonnya rindang seperti pagar. Jenis tanaman yang kuat mendapatkan sinar matahari langsung. Anda bisa menseling tanaman ini dengan mawar nantinya. Tanamannya rimbun semakin lebat jika batangnya yang tua rajin dipotong. Tanaman ini umum dijual dalam pot atau polybag.

Jaman sekarang sudah banyak jenis tanaman kertas ini. Mereka mudah dikawin silangkan untuk menghasilkan bunga lebih indah. Anda bisa bereksperimen menggunakan tanaman yang tangguh ini. Tanaman bunga kertas biasa dijadikan hiasan pintu gerbang, atau dijadikan tanaman peneduh di pekarangan. Tanaman kembang sepatu memiliki fungsi lebih dibanding bunga kertas.

Taukah anda bunga sepatu tumbuh lebih menjulang keatas. Fungsinya bisa digunakan sebagai alat penyaring debu dari jalanan. Namun kurang cocok ditaruh sebagai tanaman peneduh untuk taman. Karena taukah anda meskipun menjulang, dibanding bunga kertas tanamannya kurang rapat. Ingat menata tanaman sudah merupakan seni, dan anda lah yang mengekspresikan itu.

error: Content is protected !!
Call Now
%d bloggers like this: