SMS/Whatsapp/Telepon: 0811 410 8979 aliciafloristbatam@gmail.com

 

Hai pecinta bunga, kali ini Alicia Florist akan bagi bagi info tentang fakta bunga mawar merah. Nah bagi yang kepo-kepo tentang mawar merah, kamu di artikel yang tepat.

Kita semua tahu, mawar merah artinya bunga kasih sayang dan cinta. Warnanya yang merah menyala, bentuknya yang estetik, dan baunya yang harum membuat bunga ini sangat dicintai oleh masyarakat.

Tapi kamu tahu nggak, kalau bunga yang satu ini ternyata memiliki beberapa keunikan yang membuatnya beda dari bunga lainnya. Nah, inilah fakta unik dari bunga mawar merah yang kamu tahu.

  1. Bisa tumbuh 7 Meter

Wah-wah, siapa sangka mawar merah Indonesia bisa tumbuh sampai 7 meter tingginya. Kamu tentu tidak menyangka hal ini, sebab umumnya mawar merah ya mungil dan ditaruh pada pot bunga.

Namun, fakta berkata bunga yang satu ini bisa tumbuh panjang banget. Nah, kamu ingin tahu bagaimana faktanya, coba deh kamu tanam bunga mawar merah dan buktikan fakta yang satu ini. Hehe…

  1. Parfum Minyak Mawar

Karena baunya yang harum, bunga mawar bisa dipakai untuk parfum. Mungkin kamu belum tahu, kalau minyak mawar bisa dipakai untuk membuat parfum asli yang baunya persis dengan bunga mawar.

Ketika kamu memakai parfum dari bunga mawar merah, pasti deh, banyak cewek atau cowok yang tertarik padamu. Memang, bunga mawar adalah bunga yang memiliki banyak daya tarik dan fakta untuk yang harus kamu tahu.

  1. Sektor Pemasukan Beberapa Negara

Siapa sangka, bunga cantik yang satu ini adalah bunga andalan di negara Zambia. Negara ini adalah negara pengekspor 90% mawar di dunia. Wah, gimana nih negara Indonesia?

Hal ini membuktikan, kalau bunga mawar adalah bunga yang memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan, bunga yang satu ini bisa dipakai sebagai buah tangan di beberapa tempat wisata. Bukankah ini menarik?

  1. Bunga Tertua di Seluruh Dunia

Fakta yang satu ini berbanding terbalik dengan bentuknya yang cantik. Kalau manusia semakin tua semakin jelek, bunga yang satu ini semakin tua aura kecantikannya semakin menjadi-jadi. Semakin banyak orang yang mencari-cari.

Bahkan saking tuanya, bunga yang satu ini sudah ditemukan 13.000 species di tahun sebelum masehi. Waw, berarti sejak zaman dahulu bunga yang satu ini sudah diteliti dan dicari-cari.

  1. Lekat dengan Bangsa Romawi

Siapa yang nggak kenal dengan negara romawi. Dibalik kedigdayaan negara ini, ternyata menyimpan lekatnya hubungan mawar merah sebagai bunga yang dibuat ornamen, bahan masakan, ekstrak obat, dan bahkan dekorasi ruangan pada masanya.

Ternyata, bunga yang satu ini memang cantik dari zaman dahulu. Bahkan orang-orang di zaman dahulu, juga memanfaatkan mawar merah untuk beberapa hal. Termasuk pengobatan, estetika dan lain sebagainya.

***

Bunga mawar merah memang bunga yang memiliki kesan elegan, indah dipandang mata dan memiliki banyak keunikan. Dari 5 keunikan di atas, kamu tentu harus tahu jika mawar bunga ternyata juga dapat dipakai untuk pengobatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Sekian.

error: Content is protected !!
Chat whatsApp
Silahkan order disini !
%d bloggers like this: